Teknologi robot untuk industri dengan daftar top perusahaan

ByAkabeld.com

Teknologi robot untuk industri dengan daftar top perusahaan

Teknologi robot untuk industri dengan daftar top perusahaan

otomisasi-robot-arm-untuk-industriKemajuan teknologi yang sangat cepat dewasa ini sangat mempengaruhi dunia industri, bagi industri kecil dan menengah mungkin masih mengandalkan teknologi konvensional dikarenakan berbagai faktor, namun teknologi konvensional masih di pakai dengan segala kemudahan dan keterjangkauan daya beli industri tersebut terlebih bagi para pengusaha home industri, namun lain halnya dengan industri yan besar penerapan teknologi modern dengan penerapan ISO, baik dari kuantitas maupun kualitas menjadi tuntutan daya saing disamping itu dengan penerapan teknologi modern diantaranya teknologi robotik sangat signifikan dalam pekerjaan-pekerjaan presisi yang rumit, hal ini berpengaruh terhadap efisiensi karyawan. Sehingga banyak perusahaan yang membuat mesin mesin dengan teknologi robotik.

Robot industri

Robot adalah sebuah alat mekanik yang dapat melakukan tugas fisik, baik menggunakan pengawasan dan kontrol manusia, ataupun menggunakan program yang telah didefinisikan terlebih dulu (kecerdasan buatan).
Istilah robot berasal dari bahasa Cheko yaitu “robota” yang berarti “pekerja atau kuli” yang tidak mengenal lelah atau bosan. Robot biasanya digunakan untuk tugas yang berat,dan berbahaya, pekerjaan yang berulang dan kotor. Biasanya kebanyakan robot industri digunakan dalam bidang produksi.
Penggunaan robot lainnya termasuk untuk pembersihan limbah beracun, penjelajahan bawah air dan luar angkasa, pertambangan, pekerjaan penyelamatan, dan keamanan, dan untuk pencarian tambang. Belakangan ini robot mulai memasuki pasaran konsumen di bidang hiburan, dan alat pembantu rumah tangga, seperti penyedot debu, dan pemotong rumput.
Saat ini hampir tidak ada orang yang tidak mengenal robot, namun pengertian robot tidaklah dipahami secara sama oleh setiap orang. Sebagian masyarakat membayangkan robot adalah suatu mesin tiruan manusia (humanoid), meski demikian humanoid bukanlah satu-satunya jenis robot.

About the author

Akabeld.com administrator